SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Gubernur Kalsel Resmi Buka Seminar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Media Kalsel – BANJARMASIN. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara resmi seminar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang mengangkat tema “Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat” di Aula PWI Kalsel, Banjarmasin, Senin (14/9/2020).

 

Pada seminar yang diikuti oleh seluruh insan pers baik cetak, elektronik, dan online ini Sahbirin mengatakan, di tahun politik seperti ini pers memiliki peran penting dalam mewujudkan pesta demokrasi yang bahagia dengan menggambarkan proses tahapan-tahapan demokrasi yang bermartabat.

“Semoga melalui seminar ini, insan pers di Banua bisa lebih memberikan implikasi pola pikir kepada masyarakat di Banua terkait dengan tahapan demokrasi, sehingga pesta demokrasi nanti bisa berjalan bahagia dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat” kata Paman Birin sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Anggota Polda Kalsel Bangun Mess Selayar "Sapo to Ha'le" di Banjarmasin

Ditambahkan Paman Birin, selain sebagai kontrol sosial, keberadaan insan pers juga sebagai penyeimbang dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Peran yang dapat dilakukan pers dalam mewujudkan pemilu yang bermartabat yakni mulai dari mengawal partisipasi masyarakat, penyelenggaraan seluruh tahapan pemilu, hingga mencegah terjadinya politik uang. Begitu pentingnya keberadaan pers, oleh karenanya dunia tanpa pers bagai sayur tanpa garam,” pungkasnya

Melalui seminar ini Paman Birin berharap, PWI Kalsel bersama insan pers di Banua mampu menguatkan komitmen dalam menjamin terwujudnya kedaulatan rakyat melalui pemilu yang bermartabat.

 

 

REPORTER : SASI / JML

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Gubernur Kalsel Resmi Buka Seminar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Komentar: