SHOPPING CART

close
HSU

Cegah Tangkal Covid-19, Polsek Alabio Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan.

Media Kalsel – AMUNTAI. Menindak lanjuti Program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H tentang percepatan penanganan virus corona (covid-19) dan Pemberlakuan Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 Tahun 2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang Pedoman penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di Kab. HSU, Polsek jajaran Polres HSU secara masif melaksanakan sosialisasi cegah tangkal covid-19, Senin (14/9/2020) Siang.

 

Dalam Rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Sungai Pandan, Polsek Alabio telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati HSU Nomor 37 Tahun 2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang Pedoman penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan pengendalian Covid – 19 dengan membagikan Masker kepada warga masyarakat di Desa Banyu Tajun Dalam dan Banyu Tajun Pangkalan Kecamatan Sungai Pandan Alabio Kab. HSU yang mana warga ada yang lupa membawa masker, ada yang maskernya sudah tidak layak pakai kotor

Baca Juga:  Polres HSU Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac

Selain itu memberikan pemahaman kepada warga diantaranya agar selalu Jaga kebersihan dengan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, Jaga jarak antar sesama saat, Apabila keluar rumah selalu gunakan masker

Sementara sanksi bagi masyarakat yang melanggar Peraturan Bupati HSU Nomor 37 yang tidak memakai masker saat beraktifitas akan mendapat teguran, ditindak dengan pembinaan fisik secara terukur berupa push up tentunya hanya kepada para pemuda, membersihkan fasilitas umum sampai membayar denda sebesar Rp.1.00.000,” tutur Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, saat dikonfirmasi Humas Polres HSU.

“Untuk kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya mengumpul orang banyak harus ada ijin dari Tim Gugus tugas Cegah tangkal Covid-19 dan tentunya wajib menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Alabio.

Baca Juga:  Unit Jatanras Polres HSU Buru Pelaku Penganiayaan Sampai ke Kaltim.

 

 

REPORTER : SAL

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Cegah Tangkal Covid-19, Polsek Alabio Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan.

Komentar: