SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Disdikbud Kalsel Gelar Bimtek Tata Kelola SMK Tingkatkan Mutu Pendidikan.

Media Kalsel – BANJARMASIN. Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola SMK Tahun 2020 di Banjarmasin, Selasa (15/9/2020) sore.

 

Kepala Disdikbud Kalsel, M Yusuf Effendi mengatakan di masa kepemimpinan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor banyak dorongan dari pembiayaan untuk satuan pendidikan maupun tenaga pendidikan.

“Kebijakan pendidikan di Kalsel telah ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalsel untuk terus meningkatkan prestasi baik dari kualitatif dan kuantitatif,” kata Yusuf mewakili Gubernur Kalsel.

Dikatakan Yusuf, pada 21 September mendatang akan ada peluncuran program kuota internet gratis bagi para siswa-siswi se-Kalsel yang akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kalsel di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Baca Juga:  Kapolda Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Tinju Kalsel

“Sekitar 24 ribu yang akan menerima bantuan tersebut dan ini sebagai tanda bukti perhatian Pemprov Kalsel kepada peserta didik,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Kalsel, Samsuri mengatakan Bimtek tata kelola SMK diikuti 127 peserta yang terdiri dari Kepala SMK Negeri maupun Swasta yang ada di Kalsel.

“Bimtek ini sangat tepat dilaksanakan dari bidang pendidikan SMK dalam pengelolaan sarana dan prasarana serta bidang-bidang lainnya,” ungkap Samsuri.

Lebih jauh, Samsuri mengatakan selama Bimtek berlangsung tetap terapkan protokol kesehatan.

“Bimtek tersebut sangat penting untuk diikuti karena ada beberapa materi yang akan disampaikan diantaranya arah kebijakan Disdikbud Kalsel 2021, perencanaan pembangunan daerah bidang pendidikan, pengawasan program pendidikan, tata kelola aset sekolah dan sistem tata kelola,” tukas Samsuri.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ucapkan Selamat Datang Di Bumi Lambung Mangkurat KepadaWakapolda Kalsel.

 

 

REPORTER : SASI / RKN

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Disdikbud Kalsel Gelar Bimtek Tata Kelola SMK Tingkatkan Mutu Pendidikan.

Komentar: