SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Kapolda Kalsel Resmi Lantik Irwasda Polda Kalsel Yang Baru, Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H, M.Si.

Media Kalsel – BANJARMASIN. Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Kepollisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), dilaksanakan Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Kalsel dari Pejabat lama Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. kepada Pejabat baru Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Rabu (16/9/2020) pagi.

 

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres/Ta jajaran Polda Kalsel.

Disampaikan oleh Kapolda Kalsel bahwa upacara serah terima jabatan dan sumpah atau janji yang dilaksanakan merupakan momentum penting bagi organisasi untuk menjamin dinamika, disisi lain pergantian kepemimpinan, merupakan suatu hal lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta mengemban kepercayaan dan amanah yang dititipkan oleh pimpinan Polri.

Baca Juga:  Polres HSU dan Polsek Alabio Bantu Pengamanan Penutupan MTQ ke – 48 Tingkat Kabupaten HSU Tahun 2020

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pimpinan Polda Kalsel beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. yang telah menjabat sebagai Irwasda Polda Kalsel selama kurang lebih 3 tahun 8 bulan, tentunya selama berdinas di Polda Kalsel telah banyak kontribusi positif yang diberikan untuk kemajuan Polda Kalsel khususnya dalam menyelenggarakan pengawasan dan pembinaan internal di lingkungan Polda Kalimantan Selatan,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

“Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang dipercayakan pimpinan Polri kepada Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. sebagai Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Dan tidak lupa pula saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Evy Poerbo Hadijojo yang telah dengan setia dan penuh keikhlasan dalam mendampingi suami untuk mendukung tugas dan berperan aktif dalam membesarkan organisasi Bhayangkari Polda Kalsel,” imbuh Kapolda Kalsel.

Baca Juga:  Bantuan Polda NTB Didistribusikan Polda Kalsel untuk Korban Bencana Banjir

Sedangkan untuk Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Kapolda Kalsel mengucapkan selamat datang atas promosi jabatan sebagai Irwasda Polda Kalsel dan kiranya menaruh harapan besar kepada Pejabat baru untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan karakteristik wilayah di Kalimantan Selatan, serta berharap agar Pejabat baru Irwasda Polda Kalsel dapat menguasai tugas yang diemban dan memberikan kontribusi positif untuk memberikan warna yang baru bagi kemajuan Polda Kalimantan Selatan.

“Saya mengingatkan bahwa tugas kita kedepan selain memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, serta penegakkan hukum bagi masyarakat Kalsel. Kita juga tengah berfokus kepada upaya – upaya Penanganan Covid-19, Penanggulangan Karhutla dan Pengamanan Pilkada 2020 yang tentunya memerlukan perhatian dan keseriusan agar kesemuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu diharapkan kepada jajaran Itwasda Polda Kalsel dapat benar – benar berperan dalam melakukan pengawasan,” ucap Kapolda Kalsel.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Apresiasi Inovasi Poskotis Sudimampir

Kapolda Kalsel berpesan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan terhadap seluruh program kerja serta tugas rutin yang dilaksanakan agar kiranya pengawasan dilakukan bukan hanya pada saat tahap pelaksanaan saja, namun dimulai sejak tahap perencanaan, sehingga dapat diketahui apakah dalam perencanaan tersebut sudah sesuai dengan parameter yang ditentukan.

 

 

REPORTER : SASI / HMS

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Kapolda Kalsel Resmi Lantik Irwasda Polda Kalsel Yang Baru, Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H, M.Si.

Komentar: