SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Tunjang Pembelajaran Daring, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Bagikan Paket Internet Gratis Kepada Siswa SMA – SMK 

Media Kalsel – BANJARBARU. Setelah mewabahnya selama 6 bulan pandemi di Kalsel, para siswa SMK dan SMA kembali mendapatkan bantuan. Kali ini paket internet diberikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalsel kepada peserta didik. Sekitar 24 ribu paket perdana internet akan diberikan kepada murid, Senin (21/09/2020).

 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid.

“Meski ditengah pandemi Covid-19, pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa terus harus dilakukan. Salah satunya memfasilitasi bantuan paket internet ini,” ucapnya. Sahbirin Noor.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Effendi menjelaskan bantuan akan diterima oleh seluruh peserta didik sekolah di Kalsel. Terutama mereka yang terbatas ekonomi demi menunjang pembelajaran daring.

Baca Juga:  Kapolsek Banjarbaru Timur Cek Kesiapan Lokasi TPS di Wilayah Kecamatan Cempaka.

“Sejak dilaksanakannya pembelajaran dari rumah dengan metode daring, tentu ketersediaan paket internet dibutuhkan. Apalagi pihak orang tua juga terdampak ekonominya karena Covid-19,” katanya

Bantuan diberikan selama 3 bulan. Terhitung sejak Bulan Oktober hingga Desember semester gasal tahun ini. Sejumlah paket internet dengan nominal Rp. 90 ribu bekerjasama dengan pihak Telkom. Dalam hal ini, penyedia jasa internetnya yaitu Telkomsel. Diserahkan nantinya dalam sebuah kartu perdana Program ini juga dikawal oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. Yang di masa ini tugasnya semakin bertambah karena ditetapkannya belajar daring di setiap satuan pendidikan.

“Dana untuk penyediaan ini berasal dari APBD,” imbuh Yusuf.

Ferdian, salah seorang murid SMKN 1 Martapura mengaku cukup terbantu oleh inisiatif yang diberikan. Ia mengatakan untuk satu kali pembelajaran daring saja bisa menghabiskan 300 MB. Dengan adanya bantuan, setidaknya mampu menutupi kebutuhan paket internet selama masa pembelajaran daring,” tuturnya.

Baca Juga:  Personil Polsek Banjarbaru Barat Patroli Malam Imbau Kamtibmas dan Pesan Prokes 3 M.

Cantika, siswi SMKN 1 Martapura juga mengalami hal yang serupa. Bahkan ia mampu menghabiskan kuota hingga 10 GB untuk pembelajaran,” ujarnya.

 

 

 

REPORTER : SASI / IDAYASA – WHY

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Tunjang Pembelajaran Daring, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Bagikan Paket Internet Gratis Kepada Siswa SMA – SMK 

Komentar: