SHOPPING CART

close
HST

21 Orang Resmi Menjadi DKS Ranting Koramil 08/Kasarangan

Media Kalsel – BARABAI. Sebanyak 21 orang anggota baru Saka Wira Kartika dilantik menjadi Dewan Kerja Saka (DKS) Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan.

Pelantikan dilaksanakan di Desa Binjai Pemangkih RT.002 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (26/9/2020).

 

Bertindak selaku Pembina upacara sekaligus melantik 21 orang Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan adalah Serda Agus Arahman.

Seperti disampaikan oleh Serda Agus Arahman yang juga sebagai Pembina Saka Wira Kartika Koramil 1002-08/Kasarangan bahwa sebelum dilantik menjadi anggota DKS, adik-adik pramuka ini harus lulus melalui ujian berbagai materi-materi yang sudah diajarkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Agus Arahman menuturkan bahwa materi yang diujikan meliputi 5 (Lima) Kirda yang ada yaitu; Krida Navrat (Navigasi Darat), Pionering, Mountenering, Survival dan Penanggulangan Bencana,” tuturnya.

Baca Juga:  Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan, Ini Pesan Danramil Pandawan

Dan syukur Alhamdulillah semua materi-materi yang diujikan dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik oleh adik-adik dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kami harapkan sebagai pelatih juga sebagai pembina SWK,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan antara lain:Bapak Rosehan dari Kecamatan Labuan Amas Utara, Pembina Kwartir Ranting Kasarangan Ka Ifansyah,Ka Fadil dan Ka Fitri serta anggota Koramil 08/Kasarangan.

 

 

REPORTER : SASI / MAS

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “21 Orang Resmi Menjadi DKS Ranting Koramil 08/Kasarangan

Komentar: