SHOPPING CART

close
Barito Kuala

Polres Batola Imbau Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” 

Media Kalsel – MARABAHAN. Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 banyak hal yang dilakukan Polres Batola Polda Kalsel. Salah satunya memasang stiker ajakan menggunakan masker di mobil dinas Polres dan Polsek jajaran, Sabtu (26/09/2020).

 

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M Sabtu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel, dan juga sesuai Perbub Batola no 54 tahun 2020.

“Cara ini ditempuh sebagai tindak lanjut hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel tertanggal 15 September 2020,” ucapnya dan juga merupakan Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Polsek Mandastana Siagakan Piket Jaga Mako

Kapolres Batola menyampaikan bahwa stiker tersebut bertuliskan “Ayo Pakai Masker” dan himbauan Protokol Kesehatan lainnya, sebagai kebutuhan hidup dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat Kab Batola.

“Stiker-stiker tersebut dipasang pada bagian kaca belakang seluruh mobil dan sepeda motor dinas Polres Batola dan Polsek. Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat Batola untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan cara menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir serta Menjaga Jarak dan hindari kerumunan,” terangnya

“Saya menilai bahwa cara tersebut efektif, karena kendaraan dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” tandas Kapolres.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tabunganen Sosialisasikan Perbup Batola No 54 Th 2020 Di Pasar Tradisional

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan Polres Batola ini pesan secara langsung, secara lisan juga diterapkan, dan stiker kreatif seperti ini, bertujuan agar mampu menyampaikan pesan secar tulisan dan kami rasa ini langkah yang efektif karena pesan ini akan sampai kepada masyarakat secara berantai,” pungkasnya.

 

 

REPORTER : SASI / IDAYASA

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polres Batola Imbau Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” 

Komentar: