SHOPPING CART

close
Barito Kuala

Polsek Batola Cek Mesin Antisipasi Karhutla.

Media Kalsel – MARABAHAN. Kegiatan pengecekan/perawatan Sarana pemadam kebakaran di Desa Sungai Gampa Asahi Kota Kec. Rantau Badauh Kab. Batola Kegiatan pengecekan mesin Karhutla dilaksanakan oleh Kapolsek Rantau Badauh IPDA Marum serta 2 Orang personil Polsek, Masyarakat peduli Api Desa Sungai Gampa Asahi, Team Rescue 88 Desa Sungai Gampa Asahi dan PMK Rajawali, Sabtu (26/09/2020).

 

Kapolsek Rantau Badauh IPDA Marum mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi aturan hukum dan tidak membuka lahan dan hutan dengan cara membakar, alat pemadam selalu dalam siap pakai dan Relawan memiliki Respon yang cepat bergerak bila terjadi Karhutla dan bencana alam lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ciptakan Situasi Aman Kondusif, Sat Polairud Polres Batola Gerakan "Ayo Pakai Masker"

Kapolsek Rantau Badauh menambahkan bersama dengan personilnya serta tim dan PMK Rajawali Desa di Desa Gampa Asahi, mesin-mesin akan digunakan untuk pemadaman Karhutla ke tempat titik rawan api dan juga selalu antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Gampa Asahi Kec Rantau Badauh Kab Batola,” katanya

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M menyampaikan bahwa kegiatan kesiapan pengecekan mesin dalam rangka kalau Karhutla terjadi dan itu sudah merupakan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., SH.,M.H, kegiatan yang dilakukan Polsek Rantau Badauh dalam uji coba mesin untuk cegah karhutla,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, SE pada saat di hubungi para Awak media menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan mesin agar sewaktu-waktu siap digunakan,” tandasnya.

Baca Juga:  Polres Batola Gelar Operasi Yustisi Penegakan Perbup No 54 Tahun 2020

 

 

REPORTER : SASI / IDAYASA

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polsek Batola Cek Mesin Antisipasi Karhutla.

Komentar: