SHOPPING CART

close
HST

Tim Gugus Tugas Batola Pindahkan Pasien Positif Covid-19 ke Asrama Haji Banjarbaru

Media Kalsel – MARABAHAN. Polres Batola Polsek Tamban Polda Kalsel, pada hari Sabtu (16/09) melakukan kegiatan ini dengan langkah cepat dilakukan Tim Gugus Tugas Batola dengan mengirim pasien positif Covid-19 dari klaster perusahaan perkebunan di wilayah setempat yaitu di Kec Tamban dikirim ke Karantina Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru, Minggu (27/09/2020).

 

Menurut keterangan Kapolsek Tamban IPDA Syahminan, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan Tim Gugus Tugas Batola dipimpin oleh Kapolres AKBP Moh Lalu Syahir Arif, S.I.K, S.H., M.M didampingi Dandim 1005 Marabahan, Arm Ari Priyudono, S. Sos., M. Tr (Han)

Ada 11 pasien yang semua itu dari perusahaan perkebunan PT Tiga Daun Desa Sekata Baru Kecamatan Tamban Kabupaten Batola.

Baca Juga:  Kompak, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Desa Binaan.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini sudah melaksanakan isolasi mandiri selama satu minggu di mess Karyawan PT Tiga Daun. Selanjutnya pasien dipindahkan ke tempat karantina di Asrama Hasil Provinsi Kalsel,” ucap Kapolsek.

Dari 11 orang daftar pasien ini adalah AN (57) , R (44), HS (33), ZA (12), ZI (27), MR (24), AS (26), F (34), LF (19), Mh (36) dan N M (34)

“Pasien ditetapkan positif Covid19 setelah pelaksanaan swab test oleh Dinas kesehatan Batola,” imbuh Kapolsek.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M menyampaikan bahwa kegiatan pengiriman pasien ke karantina merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid 19 yang dilakukan Tim Gugus Tugas,” tuturnya

Baca Juga:  Korem 101/Antasari selenggarakan Latihan Posko I.

Dari data, jumlah pasien Covid19 di Batola, dalam perawatan 46 orang dengan rincian, Karantina Faskes 27 orang, di RSUD Anshari Saleh 3, di RSUD Ulin 1, Rumah Sakit Bhayangkara, 1, Karantina Provinsi 18 orang dan Karantina SKB 4 orang.

Sedangkan yang isolasi mandiri menjadi 19 orang yakni di Kecamatan Alalak 7 orang ,Anjir Pasar 5 orang, Marabahan 5 orang, Tabunganen 1 orang dan di Kecamatan Belawang 1 orang. (K-2),” ujar Tim Gugus Tugas Batola

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media menerangkan bahwa Pasien Positif Covid-19 dikirim ke karantina Asrama Haji Landasan Ulin Banjar Baru dari Klaster Perusahaan Perkebunan di Daerah Kab Batola,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dandim Barabai, Dukung Pembangunan Pura Agung Datu Magintir.

 

 

REPORTER : SASI / IDAYASA

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Tim Gugus Tugas Batola Pindahkan Pasien Positif Covid-19 ke Asrama Haji Banjarbaru

Komentar: