SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Selesaikan Problem Solving Warga Binaan.

Media Kalsel – BANJARBARU. Sebagai ujung tombak Kepolisian di Kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan atau memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmad berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara problem solving yang dilakukan oleh saudara Ardiansyah dengan saudara Saifullah, dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (29/09/2020).

 

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmad bersama Aparat Desa menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

Baca Juga:  Polsek Banjarbaru Timur Tangkap Bandar Sabu 

Di sela – sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Plh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno, berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat di desa binaan dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum,” ujarnya.

Baca Juga:  Tidak Bosan, Kanit Binmas Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Galuh Cempaka

Di akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maafkan,” pungkas Plh Kapolsek Banjarbaru Timur.

 

 

REPORTER : IDAYASA / BBT

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Selesaikan Problem Solving Warga Binaan.

Komentar: