SHOPPING CART

close
HST

Ditengah Pandemi Corona, Serka Abdul Hamid Bina Pemuda Ingin Jadi TNI

Media Kalsel – BARABAI. Ditengah pendemi Corona Virus Diasea 19 (Covid-19) Serka Abdul Hamid Babinsa Koramil 1002-06/Barabai tetap bersemangat membina pemuda yang ingin menjadi anggota TNI.

Seperti hari ini, Serka Abdul Hamid melaksanakan pembinaan renang kepada pemuda yang ingin menjadi anggota TNI di Kolam Renang salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Barabai, Rabu (30/9/2020).

 

Disampaikan oleh Serka Abdul Hamid, para pemuda yang ikut melaksanakan pembinaan ini sebanyak 24 orang, diantaranya laki-laki 17 dan perempuan 7 orang.

“Mereka selain melaksanakan pembinaan kesempatan jasmani baik A dan B, juga melaksanakan renang dasar dan belajar ilmu pengetahuan pengetahuan umum serta psikologi,” katanya.

Baca Juga:  Tiga Pilar HST Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan.

“Dan syukur Alhamdulilah sebanyak 5 orang anak asuhan saya yang mengikuti test seleksi Secaba PK TNI AD tahun 2020 semuanya berhasil lulus menjadi anggota TNI AD, mereka adalah M.Ariwijaya siswa SMAN 1 HST, M.Adam siswa MAN 1 HST, Rahman siswa MAN 1 HST, Darwis SMKN 2 Barabai dan Roby Siswa SMAN 1 HST,” ucap Serka Abdul Hamid.

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Serka Abdul Hamid ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Karena panggilan jiwanya Serka Abdul Hamid membina para pemuda pemudi yang ingin menjadi anggota TNI dengan tulus dan ikhlas hanya untuk membantu dan mengantar mereka dalam meraih cita-citanya,” pungkas Rudi Hartono.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 07/Pagat Bantu Warga Perbaikan Gazibo

 

 

REPORTER : IDAYASA / MAS

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Ditengah Pandemi Corona, Serka Abdul Hamid Bina Pemuda Ingin Jadi TNI

Komentar: