SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Korem 101/ Antasari Gelar Syukuran Sederhana Peringati HUT TNl Ke-75.

Media Kalsel – BANJARMASIN. Peringati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari menggelar syukuran sederhana di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (5/10/2020)

 

Mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri” yang terfokus pada tugas pokok TNI, kata Brigjend TNl Firmansyah usai pelaksanaan upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual.

“Dalam melaksanakan tugasnya, TNI harus bekerja sama dengan seluruh komponen bangsa. Bukan lagi waktunya kerja sendiri-sendiri,” ucap Danrem mengawali kata sambutan Peringatan dalam HUT ke-75 TNI.

Karena itu, diperlukan sinergitas yang baik antara TNI-Polri, Pemda, dan juga masyarakat.

“Jadi yang mau kita kedepankan sekarang ini, sinergitas sebagai suatu hal yang mutlak untuk dapat membangun negeri. Khususnya untuk Kalsel ini, sinergitas sangat kita perlukan agar kondusifitas wilayah dapat tercipta,” jelas Danrem.

Baca Juga:  Sat Polair Polresta Banjarmasin Selamatkan Speedboat Terombang Ambing Kehabisan Bahan Bakar

Dimasa pandemi Covid-19 ini, sambung Brigjend Firmansyah, banyak kegiatan yang dilakukan jajaran Korem 101/Antasari dalam membantu masyarakat dan menyebarluaskan pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

“Tugas dan upaya TNI dalam membantu masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan donor darah, bagi-bagi sembako dan santunan, juga mengingatkan khalayak untuk tetap patuh prokes,” tutur Danrem.

Di samping itu, lanjut Danrem, TNI juga melakukan kegiatan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan yang sedang terjadi.

“Sekarang ini, kita juga sedang melaksanakan pengamanan untuk pilkada. Ini merupakan fokus-fokus yang harus kita laksanakan. Sekali lagi harus kita laksanakan bersama, baik itu TNI-Polri dan Pemda serta seluruh komponen bangsa lainnya,” pungkas Danrem.

Baca Juga:  Alumni Akpol 91 Polda Kalsel Salurkan 1.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

 

 

REPORTER : SASI / IDAYASA

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Korem 101/ Antasari Gelar Syukuran Sederhana Peringati HUT TNl Ke-75.

Komentar: