SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Ibadah, Biro Kesra Kalsel Gelar Dialog Umat Beragama

Media Kalsel – BANJARMASIN. Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kalimantan Selatan menggelar Dialog Umat Beragama Tahun 2020 dengan mengambil tema “Pelaksanaan Keagamaan di rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 pada Masa Pandemi di Kalsel” disalah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (13/10/2020).

 

Kepala Biro Kesra Kalsel, Mujiyat menerangkan bahwa di masa pandemi Covid-19, peran tokoh agama sangat diperlukan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui dialog ini para pemuka agama yang ada di Kalsel bisa menyadarkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker bila bepergian keluar atau beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, hindari dari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun,” kata Mujiyat.

Baca Juga:  Danrem Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Para Da'i.

Mujiyat menyampaikan dengan kesadaran masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan tidak ada lagi kasus baru ditemukan disetiap daerah.

“Oleh karena itu, para pemuka agama ini bisa menjadi benteng untuk saling menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker ini kurang diperhatikan masyarakat untuk itulah peran pemuka agama sangat penting diperlukan di masa pandemi sekarang ini,” ucap Mujiyat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim menjelaskan bahwa untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 memang diperlukan pengawasan disetiap tempat baik di tempat ibadah atau lainnya.

“Oleh karenanya, bila ada melaksanakan kegiatan beribadah misalnya para petugas harus mengawasi para jamaahnya agar aman dari Covid-19 dan kedisiplinan masyarakat juga diperlukan untuk menjaga jarak dalam ibadahnya,” terang Muslim.

Baca Juga:  Penanganan Covid-19, Kapolda Kalsel Lakukan Pengecekan Operasi Disiplin

 

REPORTER : SASI – IDAYASA / Ar

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Ibadah, Biro Kesra Kalsel Gelar Dialog Umat Beragama

Komentar: