SHOPPING CART

close
HST

Danramil 1002/06 Barabai Hadiri Sosialisasi/Patroli Perbup Nomor 34 Tahun 2020.

Media Kalsel – BARABAI. Danaramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menghadiri acara sosialisasi/patroli Perbup HST nomor 34 Tahun 2020 bertempat di Aula kecamatan Barabai Jalan Bintara Kelurahan Timur Barabai, Kamis (15/10/2020).

 

Semenjak disahkannya Perbup HST Nomor 34 Tahun 2020 pada tanggal 19 September 2020 oleh Bupati HST A.Chairansyah dan diberlakukannya pada tanggal 20 Oktober 2020, kegiatan sosialisasi dan patroli penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan terus dilakukan oleh aparat gabungan TNI Polri dan unsur Pemkab HST dengan digelarnya operasi Yustisi,” terang Camat Barabai Zainuddin.

Lebih lanjut Zainuddin menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi/patroli Perbup HST nomor 34 ini merupakan salah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka menekan bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga diharapakan warga masyarakat Hulu Sungai Tengah matuhi protkes,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dandim 1002/Barabai Pimpin Sidang UKP Tahun 2021

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kami TNI selalu siap untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan pendemi covid-19.

Melalui para Babinsa yang selalu turun ke lapangan/wilayah binaan, dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan kepada warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker jika berada di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta jaga jarak dan menghindari kerumunan dengan orang banyak,” ujarnya.

“Bahkan para Babinsa berperan aktif mengikuti operasi Yustisi setiap hari yang di gelar oleh Pemkab HST bersama instansi terkait,” pungkas Kapten Inf Rudi Hartono.

Turut hadir dalam Sosialisasi/Patroli Perbub HST no 34 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehata antara lain; Camat Barabai, Danramil 1002-06/Barabai, Kepala BPBD HST, Kabag Hukum Setda HST, Anggota Binmas Polres HST, Kepala Puskesmas Barabai dan Tokoh agama se-kecamatan Barabai.

Baca Juga:  Serda Sholikin Bersama Warga Hulu Rasau Bersih-Bersih Lingkungan

 

REPORTER : SASI / MAS

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Danramil 1002/06 Barabai Hadiri Sosialisasi/Patroli Perbup Nomor 34 Tahun 2020.

Komentar: