SHOPPING CART

close
Tanah Laut

Polsek Kintap Deteksi Dini Antisipasi Karhutla.

Media Kalsel – PELAIHARI. Dalam rangka antisipasi Karhutla Polsek Kintap Polres Tanah Laut terus berupaya melakukan deteksi dini untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu (14/10/2020).

 

Karena itu, berdasarkan perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol. DR. Nico Afinta, S.H, S.I.K, M.H meminta semua pihak meningkatkan kerja sama dan sinergi semua instansi terkait dan pemangku kepentingan.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kintap Iptu Endris Ari Dinindra, S.I.K, juga menyampaikan, dalam rangka penanggulangan bencana karhutla di wilayah Polsek Kintap, pihaknya beserta Forkompimcam berkomitmen melakukan langkah-langkah strategis dan antisipatif dalam penanggulangan bencana, baik sebelum, pada saat, dan pasca karhutla di wilayah Kecamatan Kintap.

Baca Juga:  Polsek Kintap Deteksi Dini Cegah Karhutla.

“Secara konsisten melaksanakan sosialisasi, monitoring dan evaluasi serta pelaporan terkait pelaksanaan penanggulangan bencana karhutla. diantaranya, menyiapkan personil, sarana prasarana dalam penanggulangan bencana karhutla, baik dari pihak pemerintah maupun pihak swasta/perusahaan,” tutur Iptu Endris.

Di samping itu, tambahnya, siap melaksanakan penegakan hukum terhadap para pelaku pembakaran hutan dan lahan, baik individu maupun korporasi sesuai dengan kewenangannya.

“Semua pihak sepakat agar kondisi karhutla di tahun 2019 tidak terjadi tahun ini dan seterusnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Iptu Endris.

Iptu Endris mengingatkan, besarnya dampak negatif karhutla, baik dampak kesehatan maupun dampak perekonomian.

“Untuk itu pula, semua pihak sepakat untuk bekerjasama dan bersinergi mengendalikan karhutla,” tandasnya.

Baca Juga:  Polsek Tambang Ulang Patroli Kawasan Rawan Tindak Kejahatan

 

REPORTER : SASI / ARY

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polsek Kintap Deteksi Dini Antisipasi Karhutla.

Komentar: