SHOPPING CART

close
Balangan

“Operasi Lilin Intan 2020” Polres Balangan Gelar Pasukan Sambut Nataru.

Media Kalsel – BALANGAN, Polda Kalsel. Sebagai bentuk kesiapsiagaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Balangan melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan Tahun 2020, Senin (21/12/2020).

 

Operasi Lilin Intan Tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, yaitu mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Asisten I Setda Balangan Sutikno, M.A.P dan dihadiri oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M, Dandim 1001 Amt/Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, PJU Polres Balangan, Ketua Pengadilan kelas II Kab. Balangan, Kasat Pol PP Balangan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Balangan, Ketua FKUB, Ketua DAD Kalimantan Selatan, Kapolsek Jajaran beserta seluruh Personel Polres Balangan.

Baca Juga:  Polres Balangan Laksanakan Bakti Sosial dan Evakuasi Warga Masyarakat Terdampak Banjir

Kegiatan Operasi Lilin pada tahun ini akan difokuskan pada penegakan hukum untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sendiri dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, mengingat situasi pandemi di Prov. Kalsel khusunya Kab. Balangan belum berakhir, ungkap Sutikno dalam amanat yang dibacakannya.

“Dalam Pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 Personil Polri, 15.842 Personil TNI serta 55.086 Personil Instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Untuk fokus pengamanan yaitu obyek wisata yang tersebar di seluruh Indonesia, dan ada terdapat beberapa potensi rawan konflik pada masyarakat antara lain terorisme, Kecelakaan Lalu Lintas, swiping ormas, konflik sosial, bencana alam, konvoi, pesta miras, balap liar, jambret, dan premanisme,” imbuh Sutikno.

Baca Juga:  Polres Balangan Salurkan Ratusan Karung Beras dan Mie Instan ke Korban Banjir

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H S.iK, M.M selepas kegiatan berharap Operasi Lilin Tahun ini memberikan dampak dan manfaat positif sehingga masyarakat Kab. Balangan dapat merayakan Natal dan Tahun Baru, dengan rasa aman, nyaman dan sehat berdasarkan protokol kesehatan.

Adapun dalam pelaksanaan Operasi Lilin Intan, pihak Polres Balangan akan bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif selama Nataru,” pungkas Kapolres Balangan.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on ““Operasi Lilin Intan 2020” Polres Balangan Gelar Pasukan Sambut Nataru.

Komentar: