Personil Gabungan Amankan Kegiatan Ibadah Umat Nasrani di Gereja GPIB Syamsudin Noor

Media Kalsel – BANJARBARU, Polda Kalsel. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Sejumlah personel Kepolisian dan TNI disiagakan untuk pengamanan perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2021. Personil ditempatkan pada sejumlah titik diantaranya pada tempat ibadah seperti gereja saat Natal, Sabtu (26/12/2020).

 

Pengamanan dilakukan di Gereja GPIB Immanuel Syamsudin Noor, Jl. Rajawali Komplek TNI-AU Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru.

Penjagaan pengamanan gabungan dilakukan Selama perayaan natal  dan pergantian tahun baru 2021 berharap tetap menjalankan prokes dan selama menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 bisa tetap terjaga kondusifitas dan keamanannya.

Selain pengamanan di tiap gereja, polisi siap mengatur lalu lintas di sejumlah titik, polisi tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan malam pergantian tahun baru 2021.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP mengatakan, sejumlah gereja di antaranya mendapatkan pengamanan prioritas. Hal itu dengan mempertimbangkan lokasi dan wilayah. Tempat ibadah dan gereja menjadi atensi pengamanan. Tempat ibadah gereja akan mendapat pengamanan ketat dari personel gabungan TNI, Polri, terutama pada hari Natal 2020. Sehingga perlu ada perhatian khusus pengamanan, baik itu dari TNI maupun Polri,” ujarnya.

“Sejumlah personel Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan pengamanan sejak malam Misa. Untuk malam Misa pun polisi memberikan izin, namun harus memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” imbuhnya.

 

REPORTER : IDAYASA / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.