Beri Rasa Aman, TNI-POLRI di HST Amankan Perayaan Misa Natal.

Media Kalsel – BARABAI, Polda Kalsel. Personel TNI-Polri di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Perayaan Natal Umat Kristen di Gereja Kemah Ijil Indonesia Desa Atiran Kecamatan Batang Alai Timur, Minggu (27/12/2020) malam.

 

Sebanyak 19 orang personel gabungan dari Polres HST Polda Kalsel, Polsek Birayang dan Koramil 1002-01/Birayang diterjunkan guna mengamankan kegiatan Misa Natal.

Pengamanan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Birayang Ipda Erikson dan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan dengan diikuti oleh 50 orang Jemaat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Birayang Ipda Erikson menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan Misa perayaan Natal tahun 2020.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

“TNI-Polri selalu siap mengamankan setiap kegiatan Agama khususnya umat Nasrani yang melaksanakan perayaan Natal 2020, guna dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan ibadah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek Birayang Ipda Erikson.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.