Giatkan Dialogis, Anggota Polsek Mantewe patroli Sampaikan Imbauan Prokes.

Media Kalsel – BATULICIN, Polda Kalsel. Petugas Patroli Polsek Mantewe yang diawaki oleh Kanit Sabhara Brigadir Taufiq Hidayat Nur melakukan Patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Brigadir Taufiq Hidayat Nur juga menyambangi pertokoan dan warung-warung yang ada di pinggir jalan dan menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita bohong atau Hoax yang beredar di medsos serta memberikan himbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, Kamis (29/12/2020) .

 

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ucap Brigadir Taufiq.

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli dialogis dan sambang masyarakat ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Dalam kesempatan lain saat dikonfirmasi, Kapolsek Mantewe Iptu Sulis Kuncoro, S.Sos. mengatakan, disamping melaksanakan Patroli, Petugas Patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

“Dengan meningkatkan Patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolsek.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.