Kapolda Kalsel : Sinergi Dengan Media Itu Penting.

Media Kalsel – BANJARMASIN, Bapak DR H. Syaifudin, S.H., M.H. selaku Pimpinan Umum Duta Televisi Indonesia beraudensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. guna membahas berbagai tupoksi yang menjadi tanggung jawab bersama antara media dan Kepolisian, termasuk upaya menangkal berita atau informasi hoaks, Selasa (29/12/2020) siang.

 

Kedatangan Pimpinan Umum Duta Televisi Indonesia beserta Direktur Operasional Fajar Muttaqien, S.H., M.H., Direktur Bisnis Diana Rosianti dan General Manager Kiki Arianzah tersebut disambut hangat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Selain untuk beraudensi kunjungan yang dilakukan tersebut juga untuk mempererat Silaturahmi yang sudah sejak lama terjalin.

Dalam audiensi tersebut, Pimpinan Umum Duta Televisi Indonesia Bapak DR H. Syaifudin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa audiensi dilakukan sebagai bagian dari program kerja, sekaligus membina hubungan baik dengan instansi Pemerintahan di daerah se-Kalimantan Selatan, Wabil khusus Kapolda Kalsel dan jajaran.

“Kegiatan Audiensi, berdialog ini yang dikemas, dalam acara silaturahmi guna menjalin sinergi, antara Duta Televisi Indonesia sebagai perusahan media elektronik dan online dengan Pemerintah di daerah, dan saat ini dengan pihak Polda Kalsel khususnya Kapolda,” tutur Bapak DR H. Syaifudin, S.H., M.H.

Dalam pertemuan itu juga dibahas beragam program kegiatan yang dilaksanakan Duta Televisi Indonesia, dalam mendukung program percepatan pembangunan daerah, termasuk upaya menekan munculnya berita atau informasi hoaks di tengah publik.

Lebih jauh Bapak DR H. Syaifudin, S.H., M.H. menyampaikan, kunjungan ke Polda Kalsel itu merupakan bentuk dukungan nyata Duta Televisi Indonesia, terhadap Kepolisian dalam menangkal penyebaran berita atau informasi hoaks. Dimana menurutnya penyebaran berita atau informasi hoaks di tataran Duta Televisi Indonesia, dikatakan sebagai penyebaran fitnah yang harus dan wajib dicegah dengan berbagai upaya.

Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengapresiasi audiensi, kunjungan Duta Televisi Indonesia. Ia menyampaikan bahwa dengan adanya Media, maka komunikasi antara Kepolisian khusus Polda Kalsel dengan Duta Televisi Indonesia akan berjalan dengan baik.

“Ini sangat kami apresiasi, kita respek, hal seperti ini patut kita syukuri, sehingga penyebaran informasi atau berita hoaks dapat kita tekan semaksimal mungkin. Demikian pula dengan program kerja Polda Kalsel, akan terpublikasi dan diketahui oleh masyarakat,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dengan media karena dianggap penting untuk dapat menyaring pemberitaan, yang mengarah kepada hal-hal negatif untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ucapnya.

Karena itu, Kapolda berharap agar media-media yang ada baik cetak, elektronik maupun media online untuk ikut bersama-sama, menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

REPORTER : SASI – IDAYASA / Humas Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.