Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Haruai Imbau Warga Patuhi Prokes.

Media Kalsel – TANJUNG, Polda Kalsel. Polsek Haruai laksanakan operasi Yustisi di tiga desa Kecamatan Haruai, Selasa (29/12/2020).

 

Polsek Haruai laksanakan giat operasi yustisi menegakkan disiplin masyarakat terkait Perbup Tabalong No 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

Sasaran dari operasi yustisi ini dengan cara berpatroli ke Desa Suriyan, Desa Halong, dan Desa Nawin Kecamatan Haruai Kab. Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori, S.I.K,.CFrA melalui Kapolsek Haruai Iptu Sutargo mengatakan, Penegakan Perbup dilaksanakan secara tegas dan humanis¬† terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah,” tuturnya.

Petugas masih menemukan atau menjaring warga yang tidak menggunakan masker 6 orang serta diberikan sanksi teguran secara lisan 4 orang dan perintah keharusan membeli masker 2 orang,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud mendukung program pemerintah untuk penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19. “Harapan kami kepada masyarakat agar bersama-sama mentaati protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,” ucapnya.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.