Forkopimda Tabalong Pantau 4 Pos Perbatasan Kabupaten

Media Kalsel – TANJUNG, Polda Kalsel. Dalam rangka Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2020, perayaan Natal dan Tahun baru 2021. Forkopimda Kab. Tabalong yang dipimpin oleh Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si didampingi Wakil Bupati Tabalong Drs. H. Mawardi, M.Si serta Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K, CFrA dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras Lambang Yudha, S.Sos melaksanakan giat Monitoring Posko Pantau di daerah Perbatasan Kab. Tabalong, Kamis(31/12/2020).

 

Sebelum melakukan Monitoring Pos Perbatasan, terlebih dahulu dilakukan apel bersama di Sekretariat Pemkab. Tabalong dilakukan arahan oleh Forkopimda Kab. Tabalong.

Adapun rute pelaksanaan monitoring posko perbatasan, yang pertama ke posko perbatasan Kab. Tabalong dan Kab. Hulu Sungai Utara di Kec. Pugaan, kedua Posko Perbatasan Kalsel dan Kalteng di Kec. Kelua, ketiga Posko perbatasan Kab. Tabalong dan Kab. Balangan di Kec. Tanta yang terakhir posko perbatasan Kalsel – Kaltim di Kec. Jaro.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Tabalong, PJU Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Dinas Kesehatan Kab. Tabalong, Satpol PP Kab. Tabalong, BPBD Kab. Tabalong, Dinas Perhubungan Kab. Tabalong.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si menyampaikan, kita tunjukan kebersamaan kita tidak hanya di konsep perencaan pembangunan daerah, tetapi kita tunjukan kepada masyarakat bagaimana kebersamaan kita di lapangan,” ujarnya.

Mengingat adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabalong, oleh sebab itu hari ini kita meninjau posko yang ada di perbatasan Kabupaten Tabalong yang menandakan bahwa kita serius untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Tabalong, tambahnya,” imbuh Bupati Tabalong.

Sementara itu Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA menyampaikan, agar kita sungguh-sungguh dan bersemangat dalam melaksanakan monitoring ke posko perbatasan di Kab. Tabalong kita harus bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di Kab. Tabalong ini yang kondusif dan aman walaupun kita berbeda instansi tetapi kita harus kompak dalam menjaga masyarakat kita,” harapnya.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras Lambang Yudha, S.Sos juga menyampaikan, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan monitoring posko perbatasan di Wilayah Kab. Tabalong ini guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat, baik dalam menjaga situasi kamtibmas juga dalam upaya kira menekan angka penyebaran Covid-19 di Kab. Tabalong. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan niat ibadah,” pungkasnya.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.