Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota Kunjungan Sambang Imbau Disiplin Prokes

Media Kalsel – BANJARBARU, Polda Kalsel. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Ahmad sani melakukan kunjungan sambang dan silahturahmi dengan Pengelola Tempat Kos di kelurahan kemuning Kota Banjarbaru, Jumat (01/01/2021).

 

Kegiatan sambang dan silahturahmi ini dilakukan guna terjalinnya komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan dan juga menjaga hubungan silahturahmi dengan warga masyarakat yang ada di lingkungan kelurahan binaan.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani melaksanakan sambang ke tempat pengelola kos-kosan Jl Trikora RT.25/05 kelurahan kemuning Kota banjarbaru. Pada saat melakukan sambang Bhabinkamtibmas Aipda sani bertemu dengan pengelola kos dan menghimbau agar pengelola selalu mendata penghuni kos dan menjaga ketertiban di lingkungan tempat kos.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sani mengajak dan menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah timbulnya tindak pidana yang mengganggu kamtibmas di tengah tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan bekerjasama dalam menjaga kamtibmas, dan wajib mengikuti Protokol Kesehatan dalam melawan Covid-19.

Selain aman dari gangguan keamanan, penghuni kos juga wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19. Petugas Imbau pengelola kos di wajibkan menyediakan tempat pencuci tangan dan diharuskan warga penghuni kos disiplin 4M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan,” ungkap Aipda Sani.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo raharjo mengatakan, selama adaptasi kebiasaan baru bhabinkamtibmas akan meningkatkan patroli / sambang karena kegiatan tersebut merupakan kewajiban dan tanggung jawab Polri di bidang harkamtibmas sehingga setiap adanya gangguan kamtibmas cepat segera terdeteksi oleh petugas Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.