Hari Pertama Tahun Baru 2021, Polres HSU Gelar Apel Siaga Pastikan Sitkamtibmas Aman Kondusif.

Media Kalsel – AMUNTAI, Polda Kalsel. Kesiapsiagaan Polres HSU dan Polsek jajaran dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas saat pergantian tahun baru 2021 bukan hanya saat malam tahun baru saja tetapi terus berlanjut sebagaimana di hari pertama tahun 2021 pun tetap dilaksanakan di halaman Mapolres HSU, Jumat (01/01/2021) pagi.

 

Salah satu bentuk kesiapsiagaan dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) menjelang pergantian tahun 2020 -2021 dengan melaksanakan apel gabungan melibatkan instansi lain diantaranya Kodim 1001/Amuntai, Sat Pol PP, Dishub dan relawan lainnya terus dilaksanakan sampai puncak pergantian malam tahun baru 2021.

Selain apel siaga antisipasi hari libur juga masih dalam rangkaian ops Lilin Intan 2020 dihari pertama tahun 2021 yang mana pelaksanaan apel siaga Personil Polri Polres HSU dipimpin Perwira pengawas (Pawas) harian Kasat Polairud Polres HSU AKP Ashari.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan sampai saat ini kita bisa melaksanakan aktifitas diawal tahun 2021,” ucap AKP Ashari mengawali arahannya.

“Diucapkan terimakasih kepada personil Polri Polres HSU yang sudah berhadir untuk melaksanakan apel siaga pada pagi ini dan diingatkan kembali untuk seluruh personil yang terlibat dalam Sprin apel siaga agar tetap memonitor kegiatan masyarakat berhubung masih suasana tahun baru,” imbuh AKP Ashari.

Lebih lanjut AKP Ashari menjelaskan sasaran pemantauan dan patroli diarahkan ke lokasi dan obyek wisata serta kerumunan masyarakat lainnya dan kita pastikan aktifitas masyarakat sesuai protokol kesehatan.

“Selain itu agar kita tetap On call dan Standby apabila ada kejadian agar segera berkumpul di Mapolres HSU,” pungkas AKP Ashari

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan pengecekan ruang tahanan memastikan situasi tahanan aman, menyiapkan pelaksanaan patroli.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.