Sambut Kedatangan Vaksin Covid-19, Kapolres Banjarbaru Cek Kesiapan Terminal Kargo.

Media Kalsel – BANJARBARU, Polda Kalsel. Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP mendampingi Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H, melakukan pengecekan Cargo Bandara Internasional Syamsudin Noor terkait kesiapan kedatangan Vaksin Covid 19 di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (04/01/2021) sore.

 

Kedatangan Kapolres bersama Kapolsek langsung disambut oleh petugas terminal Kargo dan Pos Bandara Internasional direncakan sebagai tempat kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac melalui pesawat Garuda.

Kedatangan vaksin sendiri diperkirakan pada tanggal 05-08 Januari 2021 melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin noor. Kemudian disimpan di gudang Instalasi Farmasi Provinsi Kalimantan selatan. Vaksin harus disimpan pada suhu 2-8°C. Menunggu izin dari BPOM. Kemudian baru di distribusikan ke Kab/Kota se Kalimantan selatan menggunakan Box Khusus. Direncanakan Vaksin akan disalurkan kepada Tenaga Medis terlebih dahulu. Yang akan disuntikkan serempak pada Tanggal 14 Januari 2021 diawali dengan Penyuntikan kepada Presiden Republik Indonesia, IR H Joko Widodo.

Alokasi awal Vaksin 54.000 Namun melihat kondisi Gudang Vaksin yang juga digunakan sebagai tempat penyimpanan Vaksin rutin. Sehingga Vaksin tahap awal berjumlah 25.000 (13 Koli) Kapasitas keseluruhan gudang sendiri mampu menyimpan 90.000 Vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjarbaru bersama Kapolsek juga melakukan pengecekan ruangan dan gudang kargo dan semua fasilitas keamanan pendukung.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, MH., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., menerangkan kunjungan ke gudang Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor bertujuan untuk pengecekan tempat, situasi kondisi serta sarana prasarana keamanan dalam persiapan kedatangan vaksin covid-19 Sinovac. Selain itu juga pengecekan kesiapan pegawai gudang Kargo. Untuk pengamanan mulai dari datang dan menuju ke gudang Farmasi Prov Kalsel nanti akan dilakukan oleh personil Direktorat Sabhara, Brimob, Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Barat selama vaksin sebelum disalurkan ke wilayah Kab / Kota di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.