Imbau Warga Patuhi Prokes, 3 Pilar Haruai Gelar Operasi Yustisi

Media Kalsel – TANJUNG, Polda Kalsel. Tiga Pilar Kecamatan Haruai tegakkan disiplin masyarakat dengan Operasi Yustisi, Rabu (6/1/2021) pagi.

 

Penegakan disiplin masyarakat terkait Perbup Tabalong No 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di kabupaten tabalong guna mencegah penyebaran Covid-19. Penertiban Perbup yang dilakukan oleh pelaksana pengawasan dan pembinaan dengan melaksanakan patroli gabungan Polsek kepada masyarakat Kecamatan Haruai untuk wajib mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi tersebut di lakukan oleh Camat Haruai Handi Yanuardi,S.IP, M.A beserta Staf, Danramil Haruai Kapten Rikin beserta anggota Koramil Haruai, Kapolsek Haruai Iptu Sutargo beserta anggota Polsek Haruai dan Kepala Desa Mahe Pasar beserta Aparat Desa.

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan di pasar Mahe Desa Mahe Pasar Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong dengan melakukan tindakan penegakan Perbup secara tegas dan humanis terhadap masyarakat yang ditemukan langsung tidak memakai masker dalam beraktifitas diluar rumah. Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan warga yang melanggar dan diberikan sanksi teguran lisan sebanyak 4 orang.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori, S.I.K.,CFrA melalui Kapolsek Haruai Iptu Sutargo menghimbau masyarakat Kecamatan Haruai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong,” tuturnya.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.