Terapkan Prokes, Kapolres HSU Jungaling Jalin Kemitraan Dengan Pengurus Dewan Mesjid.

Media Kalsel – AMUNTAI. Polda Kalsel, Jumatan keliling (Jungaling) secara rutin dilaksanakan dari Mesjid ke Mesjid tiap hari Jumat oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H beserta para PJU dan anggota Polres HSU yang mana kali ini dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19, Kapolres bermitra dengan pengurus dewan mesjid Mu’awanah Desa Mamar Kecamatan Amuntai Selatan Kab. HSU sama-sama terapkan protokol kesehatan (prokes), Jumat (8/1/2021).

 

Berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 telah dilaksanakan oleh personil Polres HSU dan Polsek jajaran, mulai dari koordinasi, sosialisasi bahaya covid-19 sampai melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam cegah tangkal covid-19 tentunya bermitra dengan instansi lain diantaranya Kodim 1001/Amuntai, Sat Pol PP, Dinkes, Dishub dan para alim ulama tokoh masyarakat dengan harapan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari termasuk aktifitas keagamaan seperti sholat Jumat.

Seperti biasa usai sholat Jumat Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K memberikan tali asih berupa ratusan masker yang mana kali ini kepada pengurus dewan mesjid Mu”awanah Drs. H. Zaenudin Mahlan

“Semoga masker ini bisa dimanfaatkan saat beraktifitas keagamaan oleh para jemaah mesjid,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada pengurus dewan mesjid dan para jemaah lainnya agar kegiatan keagamaan baik sholat Jumat, yasinan ataupun pengajian rutin lainnya agar dibatasi kapasitasnya, sesuaikan luas ruangan dengan peserta yang hadir agar tidak berkerumun berdesak-desakan, hal itu untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Kapolres.

“Untuk pelaksanaan sholat jumat ini, saya merasa nyaman dan khusu sebab sudah sesuai protokol kesehatan, para jemaah sudah pakai masker, jarak antar jemaah dan shaf sudah disesuaikan jarak aman,” kata Kapolres.

Sementara pengurus dewan mesjid Mu’awanah Drs. H. Zaenudin Mahlan berterima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan masker, tentunya sangat bermanfaat dan Insya Allah masker ini akan dibagikan kepada anggota pengurus mesjid lainnya serta jemaah disekitar Mesjid Mu’awanah.

“Untuk aktifitas keagamaan termasuk sholat jumat, Alhamdulilah sudah sesuai protokol kesehatan, hal ini sering kali Kapolsek Amuntai Selatan bersama anggota memberikan sosialisasi kepada warga, mudah-mudahan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita semua dilindungi Allah SWT Aamiin,” pungkas H. Zaenudin.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.