Sinergitas TNI-Polri Sholat Jum’at Bersama Imbau Warga Terapkan Prokes.

Media Kalsel – TANJUNG. Polda Kalsel, Satuan Sabhara Polres Tabalong bersama Kodim 1008 Tanjung lakukan pengamanan serta menghimbau warga yang ingin melaksanakan Shalat Jum’at Berjamaah untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Jumat (8/1/2021) siang.

 

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Wardhatus Sholihin Pembatasan Kecamatan Murung Pudak dan Masjid Shirotal Mustaqim Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong. Selain itu polsek jajaran Polres Tabalong juga melaksanakan giat pengamanan di masjid-masjid yang ada diwilayah daerah hukum masing-masing.

Personil pengamanan menghimbau kepada warga yang akan memasuki Masjid agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beribadah sholat Jumat seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu, petugas juga menghimbau warga untuk membiasakan pola hidup bersih, bersih lingkungan dan diri, dengan pola rajin cuci tangan di air yang mengalir dengan mempergunakan sabun minimal 20 detik.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan masyarakat dengan menerapkan Social distancing dan physical distancing menuju tatanan kehidupan adaptasi kebiasaan baru,” ujar Personil.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Kasat Sabhara Akp Sang Putu Raka menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski sedang beribadah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong,” harapnya.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.