Bhabinkamtibmas Banjarbaru Kota Beri Imbauan Edukasi Disiplin Prokes Cegah Klaster Baru Covid-19.

Media Kalsel – BANJARBARU. Polda Kalsel, Peranan Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif serta mencegah cluster baru Covid-19 di lingkungan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Karyanto memberikan Imbauan dan edukasi disiplin Prokes pada warga binaannya kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Senin (11/1/2021).

 

Ditengah Pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto tetap melaksanakan kegiatan Silahturahmi. Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto menyampaikan, kondisi Kamtibmas di wilayah Binaan kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru secara umum dimana dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah. Untuk itu, diimbau kepada warga untuk dapat mengikuti disiplin Protokol kesehatan, kegiatan masyarakat tetap dilaksanakan namun harus sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto terus menjalin silaturahmi dan komunikasi antara warga, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas bersama warga bersinergi membentangkan spanduk imbauan disiplin Prokes antara lain mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun handsanitizer, dan menghindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas terus berupaya meningkatkan silahturahmi dengan elemen masyarakat. “Bhabinkamtibmas juga mengajak warga selalu hidup sehat, terapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 

REPORTER : IDAYASA / PRY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.