Polresta Banjarmasin Siap Dukung PPKM

Media Kalsel – BANJARMASIN, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menghadiri rapat koordinasi pengumpulan massa saat pandemi Covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, Jum’at, (8/01/2021)

 

Kegiatan yang mengambil tempat di ruang Integrasi Pemko Banjarmasin Kec. Banjarmasin Tengah Kota setempat tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Dalam kesempatan itu Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. menyampaikan guna menekan penyebaran Covid-19 ini kota ini perlu kiranya kembali dikeluarkan surat edaran dari Satgas Penanganan Covid-19 di Banjarmasin terkait pembatasan jam malam.

“Selain melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, mungkin perlu kembali dilakukan dengan pembatasan jam operasional di tempat-tempat usaha di kota ini,” ucapnya.

Wakapolresta Banjarmasin juga menyampaikan guna meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dimasyarakat, perlu kembali dihidupkan kembali program kampung tangguh dengan mendirikan posko-posko Covid-19 dimasing-masing kelurahan.

“Ini perlu kita gelorakan kembali Program kampung tangguh yang mana sebelumnya berhasil menekan angka penularan Covid-19 di Banjarmasin sehingga keluar dari status zona merah,” terangnya.

Bukan hanya itu terkait pendistribusian vaksin covid 19 di Kota Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa pihaknya siap menghadirkan rasa aman dengan menurunkan personel guna mengawal dan mengamankan agenda tersebut.

“Sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin, bahwa akan mendukung penuh kebijakan Pemerintah, full power kami berikan,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan bahwa Pemkot Banjarmasin bersama Satgas Covid-19 Banjarmasin akan berkolaborasi terkait menyikapi persoalan itu agar tidak sampai terjadi penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi.

Meski Kota Banjarmasin tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), H Ibnu Sina menyebut kota Banjarmasin akan menerapkan PPKM yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dimana seperti saat PSBK (Pembatasan Sosial Berskala Kecil) diberlakukan.

“Saya tidak akan menerapkan PSBB, karena instruksi nasionalnya hanya untuk Jawa dan Bali, kalau kita bahasa sederhana nya adalah PPKM seperti kita dulu lah PSBK, pembatasan sosial berskala Kelurahan, Kecamatan, Kampung, Komplek, yang paling penting kegiatan ini bisa menekan penyebaran Covid-19,” tungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kasdim 1007/Bjm Letkol Arm Agung Nugroho, Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, S.H., Kepala Dinas Dijajaran Pemko Banjarmasin, Danramil Jajaran Kodim 1007 Banjarmasin dan Camat Se-Kota Banjarmasin.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.