Sertijab 3 Kapolsek, Kapolresta Banjarmasin : Minta Fokus Penanganan Covid-19 dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Media Kalsel – BANJARMASIN. Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. pimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek dijajaran Polresta Banjarmasin.

Dengan mengambil tempat di halaman Mapolresta Banjarmasin, kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dan berlangsung singkat serta lancar. Jum’at (8/01/2021) pagi.

 

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu Kapolsek Banjarmasin Selatan dari Kompol H Idit Aditya kepada Kompol Yovie Andri Haryono, S.Sos yang mana sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Kalsel.

Kemudian Kapolsek Banjarmasin Utara diserah terimakan dari AKP Gita Achmadi Suhandi, S.I.K digantikan oleh Kompol Indra Agung Permana Putra, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubag Koor Prog Monev Bag Kerma Roops Polda Kalsel.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) diserah terimakan dari Kompol Reza Ma’ruffi diserahkan kepada AKP Aryansyah, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Banjarbaru.

Kapolresta Banjarmasin, usai memimpin pelaksanaan upacara mengatakan bahwa mutasi ini merupakan bentuk penyegaran di tubuh organisasi Polri.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama bertugas di Polresta Banjarmasin, ” ucapnya.

Selain itu juga ia juga meminta kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan mobilitas kegiatan di Polresta Banjarmasin yang cukup tinggi.

“Tugas kita saat ini, selain fokus memutus mata rantai penyebaran covid-19, personel juga diharapkan dapat hadir di tengah masyarakat guna menjalankan tugas pokok kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Dalam upacara tersebut juga ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan fakta integritas oleh masing-masing pejabat baru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira dan Brigadir dijajaran Polresta Banjarmasin.

 

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.