Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Bersama Babinsa Kawal Penyaluran Dana BST Tahap X di Kelurahan Landasan Ulin Tengah

Media Kalsel – BANJARBARU. Peranan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Aiptu Eko Ristimurwanto bersama babinsa melakukan pengamanan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X di Jalan Pendidikan RT 03 RW 02 Halaman Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Rabu (13/1/2021).

 

Program Bantuan Sosial Tunai Kementerian Tahun 2020 (BST) tahap X, masing masing warga menerima bantuan senilai Rp. 300.000,- ( Tiga ratus ribu rupiah ). Adapun warga yang menerima bantuan dari Kemensos Jumlah 491 orang yang disalurkan oleh PT. Kantor Pos Indonesia.

Kegiatan penyaluran bansos guna mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan selama pandemi Covid-19 yang belum mereda. Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Ristimurwanto melakukan pengamanan imbau kepada warga penerima bantuan untuk dapat mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada, kalau ada warga yang mengalami sakit, bantuan ini bisa kami antar kerumah.

Dalam pelaksanaan kegiatan bhabinkamtibmas Aiptu Eko selalu sampaikan Protokol kesehatan antara lain wajib gunakan masker, jaga jarak minimal 1-2 meter, biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, menghindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan, selama kegiatan berlangsung telah memerintahkan bhabinkamtibmas kawal pendistribusian dana BST tahap X. Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan pendistribusian BST dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

“Masa adaptasi kebiasaan baru diharapkan warga masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dan warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri disiplin protokol, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.