Kapolres Batola Bersama Dandim Marabahan Serta Kepala BPBD Tinjau Korban Banjir di Dua Kecamatan.

Media Kalsel – MARABAHAN. Polda Kalsel, Polres Batola secara sigap bergerak membantu melakukan lokasi yang ada di desa-desa di wilayah Kabupaten Batola akibat terdampak banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi awal bulan Januari 2020.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M dengan Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono, S.Sos M.Tr Han serta Kepala BPBD Batola Sumarno turun langsung kelapangan, Rabu ( 13/1/2021) pagi.

Dalam kegiatan pengecekan lokasi terdampak banjir di wilayah Batola tersebut dimulai dari pengecekan dilaksanakan di dua Kecamatan yang terdampak banjir yakni, Kecamatan Jejangkit dan Kecamatan Mandastana.

Selain pengecekan wilayah terdampak banjir, Kapolres Batola beserta rombongan juga melakukan pengecekan kesiapan lokasi evakuasi bagi masyarakat terdampak banjir yang ada di kec. Jejangkit dan kecamatan Mandastana.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batola beserta rombongan melakukan koordinasi dengan Kodim 1005/Marabahan dan Pemkab Batola yang diwakili BPBD, terkait kesiapan penanggulangan dampak bencana alam Banjir.

Bahwa berdasarkan laporan sementara hingga saat ini di Kabupaten Batola terdapat 2 Kecamatan dan 6 Desa yang terdampak bencana alam banjir dengan ketinggian air rata rata 30 s.d 40 cm serta korban sebanyak 217 KK dan 213 rumah.

REPORTER : SASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.