Cipta Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres HSU Rutin Laksanakan Giat Commander Wish.

Media Kalsel – AMUNTAI. Polda Kalsel, Dalam rangka menciptakan kemananan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di daerah hukum Polres HSU, Sat Lantas Polres HSU secara rutin melaksanakan Commander Wish pagi hari, Rabu (13/1/2021).

Selain itu juga melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas Lantas dan Pengawasan protokol kesehatan saat pandemi covid-19 dengan sasaran masyarakat tidak terorganisir para pengguna jalan dibeberapa lokasi diantaranya di Bundaran Kota Amuntai, Simpang 4 jalan Lambung Mangkurat, Simpang 4 Paliwara dan Benua Lima dibawah pimpinan KBO Sat Lantas Polres HSU Ipda Fanan, S.H,.M.H.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kasatlantas AKP Jumadiono kepada awak media menerangkan kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap pagi digelar di beberapa lokasi rawan kecelakaan, kemacetan dan rawan pelanggaran.

“Tak hanya pengaturan lalu lintas, personil juga memberikan himbauan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, gunakan Helm yang benar sampai bunyi klik, berhenti di marka yang sudah ditentukan, nyalakan lampu untuk roda dua, jangan melawan arus, menerobos lampu merah dan pelanggaran pelanggaran lain yang berpotensi terjadinya laka lantas,” kata AKP Jumadiono.

“Terkait masih pandemi Covid 19, Polri masih terus memberikan himbauan kepada masyarakat, pada kegiatan pagi ini tentunya kita sampaikan kepada pengguna jalan, agar disiplin protokol kesehatan baik saat berkendara maupun dalam kehidupan sehari-hari, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” imbuh AKP Jumadiono.

“Dihimbau berkendaralah dengan bijak untuk keselamatan bersama,” pungkas Kasat Lantas Polres HSU AKP Jumadiono.

REPORTER : SASI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.