Dit Intelkam Polda Kalsel Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Banjarbaru dan Banjar

Media Kalsel – BANJARBARU. Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) Polri kepada warga masyarakat yang terdampak Banjir di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Jumat (15/1/2021).

Pendistribusian tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Direktur Intekam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., M.H., didampingi Kasubdit Ekonomi AKBP Sigit Hariyadi, S.I.K., M.H., Kasubdit Kamneg AKBP Asep Hidayat, S.A.P., M.A.P., Kasubdit Sosbud AKBP Arief Himawan, S.H., Kasi Yanmin Kompol Teguh Siswoyo, S.H., S.I.K., dan Pamin Sie Yanmin Iptu A. A. Ni’am, S.H.

Sebanyak 1.000 butir Telor Ayam Ras disalurkan ke Posko dan Dapur Umum Polres Banjarbaru dan 1.500 butir Telor Ayam Ras ke Dapur Umum Polres Banjar.

Selain memberikan bantuan dan juga mengaktifkan Dapur Umum, Polda Kalsel dan Polres Jajaran juga menyiagakan personel untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada para anggota Polres Banjarbaru yang telah mendirikan Posko dan Dapur Umum untuk melayani masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada anggota Polres Banjarbaru dan Polres Banjar serta para relawan yang ada di Posko dan Dapur Umum untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keselamatan dalam melakukan kegiatan menolong masyarakat yang terdampak banjir,” tandas Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., S.H.

Menurutnya, dalam setiap kejadian bencana alam Polri khususnya Polda Kalsel harus segera turun memberikan pemenuhan kebutuhan dasar terhadap warga dan memastikan mereka ditangani dengan sebaik-baiknya. Untuk itu semua jajaran diminta untuk koordinasi dan langsung turun membantu korban banjir,” jelas Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., M.H.

REPORTER : SASI – IDAYASA / Humas Polda Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.