Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Bersama Warga Monitoring Perumahan Warga Terdampak Banjir

Media Kalsel – BANJARBARU. Polda Kalsel, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda kalsel, Aipda Eko Purwanto bersama warga melaksanakan patroli serta mengecek ketinggian air perumahan warga yang terdampak banjir di Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Jum’at (15/1/2021).

 

Kegiatan tersebut dilakukan usai perumahan warga yang terdampak banjir pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 akibat hujan deras yang mengguyur Kota Banjarbaru. Bhabinkamtibmas turun ke lapangan bersama warga mengecek keadaan sungai dan rumah warga. Pengecekan rumah warga dilakukan guna antisipasi apabila ada luapan air dari sungai yang berasal dari Kota Banjarbaru.

“Kami sengaja turun ke masyarakat sebagai bentuk perwujudan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dan juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tetap tenang serta mewaspadai datangnya banjir di tengah malam,” ucap Aipda Eko.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam memantau langsung debit ketinggian air sungai dan pemukiman warga merupakan salah satu bentuk sikap tanggap Polri dalam antisipasi terhadap bahaya banjir di wilayah binaannya. Dan juga kita  juga ingatkan warga dengan tingginya curah hujan yang beberapa waktu terakhir ini terjadi disejumlah wilayah Banjarbaru masyarakat  diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam banir yang ditimbulkan akibat guyuran air hujan,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.