Kapolsek Banjarbaru Barat Bagikan Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir.

Media Kalsel – BANJARBARU. Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang membuat luapan air Kelurahan Landasan Ulin Selatan. Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP membagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Posko Dapur Umum Polres Banjarbaru di desa Pembataan Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kamis (14/1/2021) sore.

Banjir yang menggenangi ruas jalan A. Yani jurusan Kabupaten Tanah laut  yang mengakibatkan terputusnya jalan akibat luapan air yang rata-rata 50 cm lebih dan mengakibatkan pemukiman warga yang ada dipinggir jalan A. Yani jurusan pelaihari terendam. Sehingga sehingga warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga. Dalam kondisi ini warga diungsikan ketempat yang lebih tinggi ada yang ditampung di mesjid, ruko dan rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir. Sehingga warga membutuhkan makanan baik untuk sarapan maupun makan siang.

Untuk menangani dampak banjir dan banyak warga yang mengungsi Polres Banjarbaru membuka dapur umum yang didirikan tidak jauh dari tempat warga mengungsi. Dapur umum Polres Banjarbaru setiap hari akan memasak sembako buat para pengungsi dan akan disalurkan langsung kepada warga yang mengungsi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung., mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian Polri hadir memberikan bantuan di tengah tengah masyarakat yang terdampak banjir dengan mendirikan Dapur Umum.

“Dengan kondisi rumah dan lingkungan yang tergenang air, sangat tidak memungkinkan warga untuk memasak nasi. Pastinya warga membutuhkan makanan cepat saji, untuk itu Polri bersama instansi terkait memberikan bantuan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

“Walaupun sekedar nasi bungkus, kami berharap bisa sedikit meringankan warga dalam kondisi sulit, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” imbuhnya.

REPORTER : IDAYASA / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.