Kapolda Kalsel Tinjau Sejumlah Titik di Lingkup Mako Pasca Dilanda Banjir

Media Kalsel – BANJARMASIN, Hujan deras yang melanda wilayah Kalimantan Selatan beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Dari hasil pantauan dilapangan, Mapolda Kalsel menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir selain Asrama Polisi (Aspol) Bina Brata Banjarmasin.

Tak hanya itu saja, di lingkungan perkantoran Mapolda Kalsel seperti Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Direktorat Samapta dan Direktorat Binmas terlihat bekas-bekas genangan air.

Pasca banjir melanda Mapolda Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. turun langsung meninjau kondisi dilingkungan Mapolda, Rabu (20/1/2021) pagi.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Kalsel nampak didampingi Ka Yanma Polda Kalsel, Wadir Samapta Polda Kalsel, Wadir Binmas Polda Kalsel dan Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel.

Kapolda mengungkapkan, hujan deras yang turun beberapa hari terakhir membuat Mapolda Kalsel yang berada di Jalan S.Parman Banjarmasin terendam banjir. Dimana banjir ini masuk ke ruang Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, sehingga sejumlah personel pun terpaksa mengevakuasi perabotan mereka ke tempat lebih tinggi agar tidak terendam banjir.

Selain itu pemicu terjadinya banjir ini dikarenakan meluapnya Air Sungai Barito, sehingga akhirnya berimbas terhadap Mapolda Kalsel dan daerah sekitarnya.

“Terlihat di lokasi juga, para personel juga membersihkan lumpur dan sampah yang tersisa pasca air banjir surut,” jelas Kapolda.

REPORTER : SASI – IDAYASA / HUMAS POLDA KALSEL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.