Kapolsek Banua Lawas Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir

Media Kalsel – TANJUNG. Polda Kalsel, Kapolsek Banua Lawas salurkan bantuan untuk warga yang terkena banjir, Selasa (19/1/2021) malam.

Kapolsek Banua Lawas Iptu H.Mohsoni S.Kom beserta personel Polsek Banua Lawas bantu salurkan bantuan sosial untuk warga di desa Sei. Durian kecamatan Banua Lawas yang rumahnya masih terendam banjir.

Penyaluran bantuan berupa sembako dan nasi bungkus dari sumbangan warga kabupaten Tabalong untuk masyarakat yang masih dilanda musibah banjir.

Kegiatan tersebut sekaligus memantau debit air sungai Tabalong yang masih meluap di beberapa titik lokasi di kecamatan Banua Lawas.

Hasil dari pemantauan debit air sungai Tabalong sudah mengalami penurunan debit air, namun masih ada beberapa rumah di 5 desa  kecamatan Banua Lawas yang masih terendam banjir akibat luapan sungai Tabalong yang melintas di kecamatan Banua Lawas.

Kapolsek Banua Lawas beserta anggota juga menghimbau warga di sepanjang sungai dan sekitarnya, agar tetap waspada terhadap kemungkinan naiknya debit air serta tetap menjaga anak anaknya agar tidak mandi di sekitar bantaran sungai karena arusnya deras dan menghimbau warga agar dapat mengamankan harta bendanya,” ujarnya.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Kapolsek Banua Lawas menghimbau kepada warga yang bermukim di sekitar aliran sungai Tabalong untuk tetap waspada walaupun debit air sungai Tabalong sudah mengalami penurunan,” imbuhnya.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.