Misi Kemanusiaan, Polda Kalsel Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir

Media Kalsel – MARTAPURA, Bentuk Kepedulian Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada korban banjir di Kabupaten Banjar, pagi tadi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melepas secara langsung Bantuan Sosial yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir, yang bertempat di Posko Pengungsian Rumah Makan Banua Kabupaten Banjar, Rabu (20/1/2021) siang.

 

“Bantuan yang disalurkan ini bentuk kepedulian Polda Kalsel kepada korban banjir di Kabupaten Banjar tepatnya di Desa Gudang Tengah, Desa Benteng Ilir, Desa Lok Buntar, Desa  Paku Alam, Desa Pejambuan dan Desa Pembantanan Kabupaten Banjar,” kata Kapolda Kalsel.

Acara pelepasan bantuan berupa Sembako itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H. dan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam kesempatannya mengingatkan kepada para personel yang membawa bantuan ke Kabupaten Banjar agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan APD, Pakai Masker guna mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Bila nanti saat di lokasi ada rumah yang rusak maupun masih ada rumah yang terendam banjir serta masyarakatnya masih di penampungan, disitulah tugas kita untuk memberikan bantuan dan memberikan perhatian kepada mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ucap Kapolda.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan kesehatan kepada kita semua, dan semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi hal yang baik di mata Allah SWT,” tutup Kapolda.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menyampaikan bahwa semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan juga dapat menggerakan hati masyarakat lain yang memiliki sedikit berkecukupan untuk tergerak membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah.

“Semoga musibah yang di alami di negeri ini, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan segera berakhir, Amiiin,” pungkas Kabid Humas.

REPORTER : SASI – IDAYASA / HUMAS POLDA KALSEL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.