Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Nasi Bungkus Kepada Warga Terdampak Banjir

Media Kalsel – BANJARBARU. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Mujahdin bersinergi salurkan bantuan makanan siap saji atau nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di ke posko dapur umum Puri Peramuan Indah awang peramuan Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jumat (22/1/2021).

 

Akibat terendam banjir, warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga. Dalam kondisi ini, warga membutuhkan makanan baik untuk sarapan maupun makan siang. Dengan kondisi rumah dan lingkungan yang kena banjir, sangat tidak memungkinkan warga untuk memasak nasi. Pastinya warga membutuhkan makanan cepat saji, untuk itu Polri bersama instansi terkait menyalurkan bantuan nasi bungkus kepada warga yang terkena banjir.

Bentuk keperdulian Polri hadir di tengah tengah masyarakat memberikan bantuan warga terdampak banjir. Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Bripka Heru menyalurkan nasi bungkus sebanyak 100 bungkus yang dibagikan kepada warga dengan cara mendatangi tempat pengungsian dan Posko korban bencana banjir di  Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan Bhabinkamtibmas akan selalu turun kelapangan seperti menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus ataupun pembagian sembako dilwilayahnya dan disalurkan agar tepat sasaran.  Walaupun sekedar nasi bungkus, kami berharap bisa sedikit meringankan warga dalam kondisi sulit, apalagi di masa pandemi (Corona) ini. Kehadiran petugas di tengah warga diharapkan dapat memberikan rasa aman agar warga merasa diayomi dan itu yang penting,” ujarnya.

REPORTER : IDAYASA / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.