Peduli Korban Longsor, Dit Intelkam Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Media Kalsel – MARTAPURA, Musibah bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada awal tahun 2021 ini, mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

Termasuk Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak bencana Tanah Longsor di Desa Angkipih Kecamatan Peramasan Kabupaten Banjar, guna untuk meringankan beban para warga.

Bantuan kemanusiaan untuk warga korban tanah longsor tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., M.H. didampingi Kasubdit Ekonomi dan Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel di rumah Bapak Usman Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Kamis (21/1/2021) siang.

 

Adapun bantuan tersebut berupa Mie Instan, Telur Ayam Ras, Popok Bayi, Makanan Ringan, serta Obat-obatan. “Meski nilainya tidak cukup besar, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban musibah yang dirasakan korban tanah longsor,” kata Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni, S.I.K., M.H. di sela-sela memberikan bantuan.

Sementara itu Bapak Usman selaku Plt Camat Peramasan dan Pembekal Desa Remo Kecamatan Peramasan Bapak Bambang yang secara simbolis menerima bantuan tersebut menuturkan bahwa saat ini warga sudah mengungsi ke Dusun Batu Batian Desa Remo Kecamatan Peramasan Kabupaten Banjar.

Untuk menuju Kecamatan Bungur Tapin, harus menempuh waktu selama dua jam menggunakan akses roda 4, sedangkan untuk ke Dusun Takuang Desa Remo Kabupaten Banjar harus menempuh waktu selama satu jam dengan menggunakan kendaraan roda 2.

REPORTER : SASI – IDAYASA / HUMAS POLDA KALSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.