Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Salurkan Bantuan Gas LP 3 Kg dan Sembako di Posko Induk Syamsudin Noor

Media Kalsel – BANJARBARU. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Aipda Helmi bersama Babinsa melaksanakan penyaluran gas LPG 3 Kg, selimut,sembako dan makanan balita di posko induk bencana banjir di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jumat (22/1/2021).

 

Bhabinkamtibmas Aipda Helmi bersama dengan Lurah, Babinsa, Babin Potdirga dan relawan menyalurkan gas LPG 3 kg sebanyak 60 buah, selimut 100 lembar, bingkisan sembako dan makanan balita di Pos Induk Bencana Banjir. Untuk semua bantuan akan dikumpulkan diposko induk dan akan disalurkan di Pos-Pos bencana yang ada diwilayah Kelurahan Syamsudin Noor, semua bantuan berasal dari BPBD Kota Banjarbaru.

“Untuk gas LPG akan dibagikan di dapur umum yang ada di kelurahan Syamsudin Noor dan selimut, sembako dan makanan balita akan akan dibagikan kepada pengungsi bencana banjir dimana para pengungsi berasal dari wilayah Kabupaten Tala dan Kabupaten Banjar,” tutur Aipda Helmi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan untuk Penyaluran bantuan bagi para pengungsi kami tugaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan instasi lain dalam monitoring atau penyaluran setiap bantuan, sehingga pembagian tepat sasaran serta tidak ada penyalahgunaan bantuan,” ujarnya.

“Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes). Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan,” pungkasnya.

REPORTER : IDAYASA / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.