Dansatgas SAR Gabungan TNI AL dan Korps Wanita Angkatan Laut Pangkalan TNI AL Banjarmasin Ikut Distribusikan Bantuan Kepada masyarakat Terdampak Banjir 

Media Kalsel – MARTAPURA, Komandan Satgas SAR Gabungan TNI AL Kolonel Marinir Nur Azis turun langsung ke sungai untuk mendistribusikan bantuan bersama Tim langsung kepada masyarakat terdampak banjir di desa Sungai Tabdipah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (23/1/2021).

 

Tiga personel Korps Wanita Angkatan Laut dari Pangkalan TNI AL Banjarmasin turut serta bersama tim dalam 3 unit sekoci karet yang dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan, Sertu Pdk/W Kharis Mariawati, Sertu Keu/W Devi Sulastri dan Serda Nav/W Sekar Wulandari ikut bersama Tim mendistribusikan bantuan.

Sejumlah paket bantuan berupa beras, bahan makanan, ikan kaleng, popok bayi, pembalut wanita, air mineral dan obat-obatan didistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak banjir pada beberapa titik posko di Desa Sungai Tandipah.

“Kondisi banjir sudah mulai berangsur surut, ketinggian air di beberapa tempat sudah mulai turun, namun di beberapa lokasi masih ada rumah yang terendam, sehingga bantuan ini harus tepat sasaran sehingga dapat membantu masyarakat,” ungkap Kolonel Mar Nur Azis, Dansatgas SAR Gabungan TNI AL.

Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL merupakan perintah langsung dari Pimpinan TNI AL yaitu bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M, rencana kedepan akan dikirimkan bantuan dari TNI AL kepada masyarakat terdampak di Provinsi Kalimantan Selatan dengan diangkut oleh Kapal Perang Republik Indonesia.

REPORTER : SASI – IDAYASA / PENAL BJM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.