Gunakan Heli BELL 412, Danrem 101/Antasari Kirim Logistik di Daerah Terisolir Desa Datar Ajab 

Media Kalsel – BARABAI, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengirim logistik kepada warga terdampak musibah banjir dan tanah longsor di desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggunakan heli BELL 412 TNI-AD, Sabtu (23/1/2021).

 

Seperti kita ketahui bahwa desa Datar Ajab merupakan salah satu desa yang terdampak banjir dan longsor serta merupakan daerah terisolir jauh dari kota Kabupaten dengan kondisi demografi yang menantang terdiri dari pegunungan-pegunungan yang berada disisi-sisi desa tersebut

Untuk pendorongan logistik harus berjalan kaki kurang lebih 4,5 jam melewati sulitnya medan yang licin akibat tumpukan tanah longsor, pohon-pohon tumbang dan juga robohnya tiang listrik

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan berdasarkan laporan dari Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol bahwa ada satu desa yang masih terisolir akibat dari musibah banjir dan tanah longsor di Kab.HST yaitu desa Datar Ajab yang terletak di Kecamatan Hantakan,” tutur Danrem.

Laporan yang disampaikan oleh Dandim Barabai adalah hasil survey langsung dilapangan bersama Danyonif 621/Mtg sekaligus mendistribusikan logistik kepada warga desa Datar Ajab pada hari Jumat kemarin dan juga informasi dari rekan media,” imbuh Danrem.

Logistik yang kami kirim merupakan permintaan dari warga desa Datar Ajab melalui Dandim Barabai dan Danyonif 621/Manuntung ini berupa Selimut, Sarung, Susu Formula, alat pemotong kayu dan direncanakan besok akan kita kirim kembali bahan makanan,” ujar Danrem.

Sementara itu Bupati HST H. A. Chairansyah melalui Dandim 1002/Barabai mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah atas bantuan yang dikirim ke desa Datar Ajab,” ungkapnya.

Bantuan ini merupakan bantuan dari Bapak Kasad yang pertama kali didistribusikan untuk desa Datar Ajab, pada pendistribusian kali ini akibat sulitnya medan sehingga heli BELL 412 TNI-AD harus mendarat darurat di sekitar aliran sungai yang telah disiapkan oleh masyarakat sekitar.

REPORTER : SASI – IDAYASA / PENREM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.