Patroli Malam, Personil Polsek Banjarbaru Barat Sambangi Posko Pengungsian Warga

Media Kalsel – BANJARBARU. Polda Kalsel, Personel Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin Bawas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos Bersama anggota, giatkan pemantauan ke lokasi posko pengungsian warga terdampak banjir, di Posko Banjir Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (23/1/2021) siang.

 

Dalam kegiatan patroli malam personil sambangi kantong-kantong pengungsian yang terdapat diwilayah Kelurahan Syamsudin Noor dimana tempat pengungsian yang berada di jalan Golf SDN 5 Syamsudin Noor terdapat 150 pengungsi dari Kecamatan Sei Tabuk Kab. Banjar. Dari Keterangan warga masyarakat sebelumnya banyak pengungsi yang menempati SDN 5 Syamsudin Noor. “Alhamdulillah warga pengungsi sudah berkurang dan pulang kerumah karena air sudah surut,” kata salah seorang relawan.

Pada kesempatan sambang personil juga mengingatkan agar para relawan yang membantu pengungsi agar waspada segala bentuk kejahatan dilingkungan pengungsi dan selalu jaga kesehatan. Apabila ada permasalahan masalah pengungsi segera koordinasi dengan instansi terkait sehingga bisa diselesaikan dengan cepat,” ujar Aiptu Kardi Gunadi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan pelaksanaan kegiatan Patroli ditempat – tempat rawan banjir dan posko bencana pengungsian yang terkena banjir terus kami giatkan.

”Patroli di posko pengungsian juga memberikan himbauan dan edukasi protokol Kesehatan, agar warga selalu menjaga jarak (physical distancing) dan juga tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek.

Tetap waspada dengan cuaca hujan yang masih melanda wilayah Kota Banjarbaru dan sekitarnya, cuaca yang masih extreme dan dampak banjir masih bisa terjadi,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : IDAYASA / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.