Kesiapan Personil Polri Gabungan Laksanakan Pengamanan Vaksin Sinovac Sars-Covid-19

Media Kalsel – BANJARBARU. Personel Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin Panit Sabhara Iptu Tajudin beserta anggota gabugan pengamanan vaksin Sinovac Sars-Cov19 di Kantor BKOM Prov Kalimantan Selatan di Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (25/1/2021).

 

Pengamanan tempat penyimpanan vaksin dilakukan mulai dari barang vaksin datang dan personil polri yang melaksanakan pengamanan dipimpin oleh seorang perwira dan bintara 6 orang yang terdiri dari personil Polsek Banjarbaru Barat, personil sabhara Polda Kalsel dan Personil Sat Brimob Polda Kalsel. Pengamanan dan pengecekan vaksin tersebut dilaksanakan agar mendapat update informasi untuk perkembangan Vaksin virus Covid-19, serta memberikan peningkatan pengawasan terhadap vaksin yang belum digeser kewilayah Kabupaten di Prov Kalimantan Selatan. Adapun vaksin Sinovac covid 19 yang ada dalam gudang penyimpanan BKOM berjumlah 6000 Vial + 25.120 (msk tgl 22 jan 2021) = 31.120 vial.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan selama 2 x 24 jam dibagi 3 regu dimana anggota yang melaksanakan piket akan selalu melaksanakan pengecekan ruangan penyimpanan vaksin sinovac Sars-Cov19 pada jam tertentu bersama pegawai kantor BKOM yang dilakukan pengecekan rutin suhu ruangan suhu Vaksin sinovac dengan suhu 4,0°C suhu normal (2 s/d 8 ° C) yang disimpan dalam box khusus. Selain itu pengecekan lingkungan kantor BKOM dilakukan patroli rutin secara bergantian.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutaglung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan pengamanan dan pengecekan Vaksin Sinovac rutin dilaksanakan yang bertujuan agar tetap aman sesuai dengan aturan yang sudah ada tentang suhu yang harus selalu dicek setiap waktu ditempat penyimpanan, sehingga tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dengan demikian diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar, sehingga perkembangan maupun pelaksanaan kegiatan vaksin sinovac dapat dimonitor,” pungkasnya.

REPORTER : SASI – IDAYASA / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.