Kawal Pemulangan Pengungsi Terdampak Banjir, Bhabinkamtibmas Hadir Ditengah Warga.

Media Kalsel – BANJARBARU, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno memonitor dan mengawal pemulangan pengungsi di Wilayah Kel. Sungai ulin Kota Banjarbaru ke rumah masing-masing. Jumlah pengungsi sebanyak sekitar 50 orang yang berasal dari Sungai kitanu, teluk selong dan sungai batang Martapura, Selasa (26/1/2021).

 

Pemulangan para pengungsi menggunakan mobil pick up relawan dari BPK Taufik Martapura Kab.Banjar. Bhabinkamtibmas hadir ditengah warga, selain memberikan pesan imbauan kamtibmas juga mengantarkan dan mengawal koban banjir Bhabinkamtibmas bersama rombongan serta Petugas juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

Warga yang terdampak banjir, di wilayah Martapura yang mengungsi ditampung di lingkungan Kelurahan Sungai ulin Kota Banjarbaru. Warga pengungsi bisa pulang kerumah masing-masing karena air sudah surut.

“Semoga seluruh warga yang terdampak banjir dalam keadaan sehat,” kata Bhabinkamtibmas.

Seluruh warga yang terdampak banjir, merasa senang bisa pulang kerumah masing-masing, dan mengucapkan terima kasih, telah membantu kami serta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kota Banjarbaru yang sudah memfasilitasi dan menampung kami.

“Semoga amal dan kebaikan seluruh warga menjadi ladang ibadah,” ucap seorang warga.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah warga merupakan bentuk kepedulian Polri bersama unsur pemerintah dan masyarakat membantu pengungsi korban banjir dari luar daerah Kota Banjarbaru.

“Semoga tidak terjadi hujan dan intensitas tinggi, banjir lagi. Sehingga warga yang terdampak banjir bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / PRY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.