Bhabinkamtibmas Banjarbaru Kota Selesaikan Problem Solving Warga.

Media Kalsel – BANJARBARU. Hadir di tengah masyarakat terutama di saat dilaksanakannya mediasi penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat itu sudah menjadi tugas pokok seorang kepolisian yang mendapat tugas amanah sebagai pengemban Bhabinkamtibmas, Selasa (26/1/2021).

 

Seperti Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Aipda Fajriansyah bersama lurah dan dinas LH Kota Banjarbaru melakukan mediasi dengan adanya laporan warga tentang adanya limbah kotoran ternak, di lingkungan Rt.05/05 kel.loktabat selatan Kota Banjarbaru.

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah turut menghadiri pertemuan para tokoh masyarakat yang melaksanakan mediasi permasalahan. Saat itulah, seorang Bhabinkamtibmas melaksanakan giat problem solving dengan tujuan agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan antara pihak yang bermasalah dengan kesepakatan dan membuat surat pernyataan. Setelah dilakukan mediasi dan pengecekan kedua belah pihak sepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan. Namun pada kesempatan yang sama dari petugas Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah turut memberikan imbauan kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam hal problem solving tersebut Bhabinkamtibmas  memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak,” ujarnya.

REPORTER : SASI / PRY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.