Danlanal Banjarmasin Serahkan Bantuan Kemanusiaan dari KSAL untuk Korban Bencana Banjir di Kalsel.

Media Kalsel – BANJARMASIN, Sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, selain memberikan bantuan ke korban terdampak di Kalimantan Selatan, KRI Banda Aceh (593) juga akan menyalurkan bantuan ke korban bencana di Mamuju, Sulawesi Barat, untuk sementara kapal buatan PT PAL tersebut bersandar di Pelabuhan Trisakti.

TNI Angkatan Laut (AL) menyerahkan bantuan Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap) dari TNI AU (AU) dan Korp Marinir, untuk ikut menangani bencana banjir di Kalsel, Kamis (28/1/2021).

 

“Kegiatan dapur umum itu dalam 1 kendaraan diisi 15 personil yang mengoperasikan. 1 kendaraan dapur ini mampu mengolah 500 porsi makanan selama 3 jam. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” ucap Danlanal Banjarmasin,  Kolonel Laut (P) Sandarianto.

Selain randurlap, ada juga sembako dan keperluan lain, seperti 20 set tenda, 100 unit velbed, 50 unit meja dan kursi lapangan, 100 unit pelampung dan 500 lembar selimut dan lain-lain yang diangkut KRI Banda Aceh (593),” imbuh Danlanal.

TNI AL juga menerjunkan 203 personel terdiri dari 115 prajurit Pangkalan TNI AL Banjarmasin, 79 prajurit Korp Marinir, dan lima prajurit pasukan khusus TNI AL dari Komando Pasukan Katak serta empat prajurit penyelam dari Komando Armada Dua yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Banjir di Kalsel,” pungkas Danlanal Banjarmasin.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.